Sunday 31 January 2010

Melihat Manajemen dari sisi Allah

"Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca Kitab Allah dan mendirikan shalat dan menafkahkan sebagian rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan,mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi,agar Allah menyempurnakan kepada mereka dan menambah kepada mereka dari karunia-Nya.Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri" QS. Faathir 35:29-30

Sesungguhnya Allah telah mengajari kita untuk melihat managemen dari segi multidimensi.

RAS
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Friday 29 January 2010

Managemen Amal Baik dan Amal Buruk

Dalam setiap akivitas yang kita kerjakan pasti memiliki dampak terhadap sekitarnya,baik itu dampak positif yang biasa disebut amal baik maupun dampak negatif yang disebut amal buruk.

Amal baik maupun amal buruk tersebut hakikatnya adalah tabungan diri yang dapat dicairkan pada waktunya Allah,amal baik InsyaAllah pencairannya pun pada sesuatu yang menyenangkan seperti kesehatan,harta dan lainya. Adapun amal buruk adalah kebalikan dari amal baik,pencairannya dapat berupa sesuatu yang menurut manusia kurang menyenangkan.

Prinsip itulah yang saat ini banyak diaplikasikan perusahaan-perusahaan multinasional dalam bentuk Company Social Responsibility (CSR),mereka meyakini amal baik akan berbuah yang baik.Wallahualam

RAS
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Wednesday 27 January 2010

Mid-Brain Activation

How to activate our children Mid-Brain,worth for their ability to learn.
Please follow this link http://www.gmc-geniusmind.com/whats-midbrain-activation.html

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Tuesday 26 January 2010

Bosan di Changi,No Way!

Adalah sebuah airport yang pastinya sudah tidak asing lagi bagi ditelinga kita,karena airport ini adalah airport wajib bagi kebanyakan penyedia jasa penerbangan baik sebagai final destination maupun transit.

Singapore sangat paham bahwa setiap orang yang terutama dalam hal ini transit pasti akan dihinggapi kebosanan,apalagi jika penerbangan selanjutnya masih berjam-jam lamanya.

Lalu bagaimana pihak airport mengatasi permasalahan tersebut?Jawabannya sederhana,apa yang membuat orang bosan adalah karena tidak ada yang dapat dikerjakan,oleh karena itu berikanlah sesuatu yang dapat dikerjakan orang dengan menyenangkan saat menunggu.Simple..

Sebagai contoh di terminal 2,terdapat tv yang diklaim dengan ukuran terbesar yang menayangkan channel olahraga disertai sofa empuk yang dapat menurunkan ketegangan akibat terlalu banyak duduk di kursi pesawat.

Disediakan koneksi internet by pc maupun wifi buat mereka yang ingin terhubung melalui handheld pribadinya,buat yang senang berbelanja disediakan toko2 yang ternyata harganya lebih murah dari harga di Indo,untuk anak2 disediakan sarana bermain kreatif sambil memperkenalkan budaya Asia yang Singapore miliki.

Subhanallah..ternyata dalam hati kecil ini mengharapkan next flight not now.
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Manajemen Hati

Ketika kita berfikir tentang apa yang kita dapatkan maka yang akan kita peroleh adalah kegelisaha dan permusuhan. Sebaliknya, ketika kita berfikir tentang apa yang bisa kita berikan, yang kita peroleh adalah kedamaian, rasa hormat, rasa cinta dan persaudaraan. (Kubik Leadership)....Subhanallah, sudahkan kita menjadi pribadi yang lebih banyak memberi daripada berharap diberi, dan sudahkan kita sebagai strategic thinker bersikap seperti ini...